Click Here For Free Blog Templates!!!
Blogaholic Designs

Pages

Senin, 07 April 2014

sinopsis cerpen belle

 
 
 
Merupakan Princess ke lima dari Disney yang merupakan putri di seri Beauty and The Beast yang terbit pada tahun 1991.Belle didasrkan pada versi singkat dari Jeanne-Marie Le Prince de Beaumont tentang dongeng Perancis La Belle et la Bete.Belle memeiliki karakter yang berani dan mandiri.Umurnya diceritakan sekitar 18-19 tahun, Dia memiliki rambut cokelat, panjang, sering diikat dalam bentuk low ponytail. Karakter Belle adalah erani, cerdas, keras kepala, sopan, peduli, bersemangat, penuh kasihMatanya cokelat dan pipinya berwarna agak-agak seperti mawar, Belle lahir disebuah kota kecil di Perancis pada 6 Mei, ayahnya bernama Maurice adalah seorang penemu. 
 
Belle sangat gemar membaca sehingga dia dianggap aneh oleh penduduk desa.Seorang pemburu sombong bernama Gaston berusaha meminang Belle.Ketika ayahnya pergi, Belle sedang membaca, didatangi Gaston yang hendak melamar, namun ditolak oleh Belle.Suatu hari kuda ayah Belle pulang seorang diri tanpa ayahnya, Belle tahu Maurice dalam bahaya, maka dia menyusul Maurice ke hutan.Ternyata Maurice tersesat dan dan diserang serigala.Ia menyelamatkan diri dengan masuk ke istana Beast, tetapi dia membuat Beast marah. Beast mengurung Maurice.Belle kemudian menukar ayahnya dengan sirinya. Belle pun tinggal bersama Beast, karena Belle masuk keruang larangan, ia diusir oleh Beast. 
 
 
Di hutan, Belle diserang serigala.Untunglah Beast segera datang menyelamatkannya, tetapi Beast sendiri malah terluka.Belle mengurung niatnya untuk kabur dan membawa Beast kembali ke istana.Belle membalut luka Beast, berterimakasih pada Beast.Sejak itu, hubungan mereka mulai membaik. 
 
Belle kemudian kembali ke Desa, sebenarnya Beast jatuh hati pada Belle, namun mengingat wujud Beast yang “manusia jadi2an” ia tidak berani. Belle dan ayahnya berhadapan dengan Gaston yang jahat.Gaston telah membawa seorang petugas asilum untuk menangkap Maurice kalau Belle menolak menikahinya.Gaston berusaha menyerang Beast.Awalnya Beast masih terlalu sedih untuk menanggapi Gaston.Belle yang datang memohon Gaston untuk berhenti.Kedatangan Belle membuat Beast bersemangat.Beast,
 
 memenangkan peperangan, tidak jadi membunuh Gaston dan melepaskannya.Namun Gaston dengan licik menusuk Beast dari belakang.Gaston sendiri jatuh dari menara dan meninggal karena kehilangan keseimbangan.Belle mengira Beast sudah meninggal. Dia mengakui bahwa dia mencintai Beast sebelum kelopak mawar terakhir jatuh.Beast berubah menjadi manusia.Ketika dia dan Belle berciuman, seluruh istana menjadi indah kembali. Para pelayan menjadi manusia lagi. Dalam cerita disebutkan Beast bernama Pangeran Adam.

0 komentar:

Posting Komentar